Prodi Pendidikan Matematika Siap Reakreditasi

Program Studi Pendidikan Matematika FMIPA Universitas Negeri Gorontalo siap reakreditasi. Setelah mengirimkan borang akreditasi yang diterima oleh BAN PT pada tanggal 27 Otober 2015, kini Prodi Pendidikan Matematika tengah bersiap untuk pelaksanaan Assesment lapangan yang akan divisitasi oleh Tim Asesor dari BAN-PT.

 

Pelaksanaan visitasi dijadwalkan akan dilaksanakan pada pada tangga 27 s.d 30 November 2015. Adapun tim assesor yang ditugaskan oleh BAN-PT terdiri dari Dr. Amril Aman, M.Sc dari Institut Pertanian Bogor, didampingi oleh Dr. Scolastika Mariani, M.Sc dari Universitas Negeri Semarang.

 

Penelitian
  • Model Matematika Pertumbuhan Populasi: Dinamika model Populasi dengan Pemanenan Proposional oleh Hasan S. Panigoro \ detail
  • Pengembangan Instrumen Penilaian Autentik dalam Pembelajaran Matematika Untuk Kelas VIII SMP/MTs Semester Ganjil oleh Nurhayati Abbas \ detail
  • Tracer Study: Kajian Profil Lulusan dan Relevansi Kurikulum Program Studi Pendidikan Matematika Tahun 2010-2014 oleh Nurwan \ detail
  • Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis Mahasiswa pada Mata Kuliah Geometri Transformasi oleh Khardiyawan A. Y. Pauweni \ detail
  • Analisa Penentuan Harga Opsi Asia dengan Metode Monte Carlo Teknik Reduksi Variansi oleh Emli Rahmi \ detail
  • Pengaruh Pembelajaran Berpusat Masalah (Problem Centered Lerning) terhadap Kemampuan Koneksi Matematika Siswa Kelas VIII SMP N 1 Tibawa oleh Majid \ detail
  • Pengembangan Bahan Ajar Kalkulus Materi Integral dengan Pendekatan Ilmiah (Scientific Approach) untuk Meningkatkan Kemampuan Penalaran Mahasiswa Jurusan Matematika oleh Sumarno Ismail \ detail
  • Model Matematika Pertumbuhan Populasi: Dinamika Model Populasi dengan Pemanenan Proposional oleh Hasan S. Panigoro \ detail
  • Mengembangkan Kemampuan Komunikasi Dan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa SMP Di Kabupaten Gorontalo Melalui Penerapan Model Penemuan Terbimbing Menggunakan Tugas Bentuk Superitem oleh Evi P. Hulukati \ detail
  • Pengembangan Model Pembelajaran Matematika Berbasis Kontekstual Untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi dan Kreativitas Matematik Siswa Sekolah Dasar oleh Sarson W. Pomalato \ detail
Pengabdian
  • PENDAMPINGAN GURU MATEMATIKA SEKOLAH DASAR DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN MATEMATIKA MELALUI PENERAPAN PERANGKAT PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS ALAT PERAGA DI KECAMATAN BOLIYOHUTO KABUPATEN GORONTALO oleh Nurhayati Abbas \ detail
  • Implementasi Pemanfaatan & Pengembangan Alat Peraga Matematika Bagi Guru SD di Desa Limbato Kecamatan Tilamuta Kabupaten Boalemo oleh Evi P. Hulukati \ detail
  • Penerapan Jari Magic Pada Guru-Guru Sekolah Dasar Untuk Peningkatan Pemahaman Dasar Matematika Di Desa Motoduto Kecamatan Boliyohuto Kabupaten Gorontalo oleh Majid \ detail
  • Pemanfaatan Media Limbah Rumah Tangga Untuk Konsep Bangun Ruang Dalam Perhitungan Matematika Bagi Guru-Guru Sekolah Dasar Di Desa Parungi Kecamatan Boliyohuto Kabupaten Gorontalo oleh Kartin Usman \ detail
  • PELATIHAN PEMBUATAN ALAT PERAGA MANUAL MATEMATIKA BAGI GURU-GURU SD SE KECAMATAN ATINGGOLA oleh Yus Iryanto Abas \ detail
  • IBM KELOMPOK GURU MATEMATIKA SMP/MTS SWASTA BINAAN YAYASAN DAN SMP SATU ATAP SE KECAMATAN KWANDANG KABUPATEN GORONTALO UTARA YANG MENGALAMI KESULITAN DALAM VISUALISASI OBJEK-OBJEK MATEMATIKA oleh Sumarno Ismail \ detail
  • Pendampingan Guru Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama dalam Meningkatkan Kualitas Pembelajaran melalui Pelatihan Pengembangan Media Interaktif di Desa Botuwombato Kecamatan Kwandang Kabupaten Gorontalo Utara oleh Resmawan \ detail
  • Pelatihan Pembuatan Media Pembelajaran Matematika Interaktif berbasis PowerPoint bagi Guru-Guru SMP/MTs se-Kecamatan Kwandang oleh Resmawan \ detail